RSS

Cara mengcopy teks dari website yang terproteksi

30 Mei

Kejadian ini baru kemarin, waktu itu ada temenku yang pengen dicarikan artikel tentang burung, dia hobby banget, sebagai teman yang baik kan tidak ada salahnya, hehehh …. setelah gongli kesana-kesini ketemula pada suatu web yang isinya lumayan komplit, tepatnya di http://agroburung.com/2009/02/lagi-lagi-kacer-mbagong/, wah isinya lumayan baget, nah berhubung informasi ini mau disebarluaskan pada sesama pecinta burung, yang notabene gaptek int, mintalah dia untuk mencetaknya.

Seperti biasa kan klo mau mencetak, tinggal blok dari awal teks sampai akhir trus copy, eh … tidak dinyana-nyana, gak bisa, muncul pesan ini :

Peringatan tidak bisa di copy

Peringatan tidak bisa di copy

Nah sesuai informasi dalam pesan tersebut, aku coba ke halaman akhir, disitu ada informasi bahwa, isi dari website ini tidak bisa dicopy karena ada copy protectednya, setelah ditelusuri, ternyata itu adalah plug-in’nya wordpress untuk melindungi blog, supaya isinya tidak bisa seenaknya diambil orang.

Pesan dibawahnya seperti ini :

Wp-CopyProtected

Wp-CopyProtected

Nah ini link ke plug-in’nya :  http://www.thechetan.com/wp-copyprotect/

Weleh, tidak putus smangat, coba pakai ” klik kanan, tahan, trus tekan tombol spasi ” biasanya bisa muncul menu klik kanan yang ada copy, paste, delete, dll, tetep tidak bisa, walah .. apanya neh, aku coba klik menu Edit, fasilitas copy juga tidak aktif. Jengkel gak ketemu-ketemu, iseng aja,  Klik menu Edit – pilih Select All –  Copy – Buka Ms. Word – Paste, wakakakak …….  SUKSES

Ini hasilnya :

Hasil di Ms. Word

Hasil di Ms. Word

Heheheh … memang hasilnya, seluruh isi di halaman web tersebut akan tercopy, tapi tidak masalah kan kita bisa edit, buat yang memiliki web, maap klo sudah lancang, punya ilmu klo tidak disebarin dosa lho ….. piss.

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 30, 2009 in Komputer, Ngeblog

 

11 responses to “Cara mengcopy teks dari website yang terproteksi

  1. Om Kicau

    Juni 2, 2009 at 5:11 am

    Hahahaha, senang rasanya punya teman sebangsa yang pinter. Yakin, demi Allah, saya agak mangkel tadinya, eh… setelah itu malah ngekek sendiri.
    Hladalah, jebul plugin itu masih gampang dijebol ya. Entar saya pamerkan malah ke si pembuatnya. Atau Om sendiri bisa menuju ke plugin homepage si pembuat.
    Tetapi demi Allah, Anda dosa kalau bersu’udzon kepada saya bahwa saya pelit menularkan ilmu. Lha semua pertanyaan apapun masalah burung, saya kasih free semuanya (semoga jadi amal untuk saya… hehe doakan ya).
    Kalau soal enggak saya berikan secara gampang (tadinya, eh ternyata gampang kok ya), itu kan karena masalah etika saja. Ya bilang begitu. Kalau mau minta artikel, walah… semua bisa saya berikan free. Atau bahkan saya permudah lewat email.
    Nah jadi, itulah masalahnya.
    Soal lainnya (ini sangat teknis dan berkaitan dengan ketidakmampuan saya secara materi) bahwa banyak yang ngopy-paste sekalian dengan sumber link-nya (database saya) yang artinya jika si pengambil langsung pasang di website-nya, kan beban traffic/load ada di hostingan saya (minimal itu yang saya tahu dari baca-baca di web…mmm siapa ya saya lupa).

    Lagi pula, saya bisa tunjukkan banyak blog yang ngambil tulisan saya, sama sekali tidak menyebutkan sumber. Mereka mengakui sebagai tulisan sendiri (ih..memuakkan).
    Saya sih maunya senang2 saja main burung. Cuma kalau kemudian setelah semua saya berikan secara free kok disalahgunakan secara tak bermoral, maka saya sumpahi bahwa orang macam ini sama sekali tidak berguna dan sekadar menjadi sampah dunia maya.

    Untuk Om yang sukses mengopy tulisan saya dengan mengakali plugin copy-potect, saya sampaikan salut… terus kembangkan ilmu Om, tetapi ingat jangan untuk merugikan orang lain. Nah, ini yang sudah pasti dosa.

    Nah mumpung ketemu wong pinter, saya mau nanya neh. Beberapa waktu lalu, dashboard web saya yang lain kejebol sama penyelundup yang bisa masuk sebagai admin dan ngoprek sedikit content di web. Akhirnya harus saya bongkar lagi karena akses saya sebagai admin sudah kehapus digantikan dia.

    Pertanyaannya, bagaimana memprotek admin area yang efektif. Saat ini, termasuk agroburung.com, sudah saya protect admin areanya dengan beberapa tips yang saya temuakan dalam googling. Cuma masalahnya, saya juga agak ragu nih.

    Tolong kasih pencerahan ya…
    Kalau web saya mau menjadi “bahan percobaan” juga enggak apa-apa, yang penting jangan diadul-adul dan jangan mendelete fungsi saya sebagai admin. Kalau ada titik lemah, tolong saya diberitahu. Kalau sukses memberi tips yang bagus, saya kasih hadiah deh burung kenari yang boleh saja Om kasihkan ke teman yang suka burung itu.

    Tetapi kalau Om adul-adul, ya saya doakan Om bakal kehilangan (calon) teman, ya minimal saya.
    Oke ya…Salam salut…

    (BTW, Tolong sampaikan ke teman Om yang minta diambilkan tulisan saya: “Daftar saja sebagai user agroburung.com dan minta semau kamu..Hehehehe…).

     
  2. Dadi

    September 2, 2009 at 12:16 am

    terima kasih banyak atas sharing ilmunya.

     
  3. totokdarah

    November 5, 2009 at 10:48 am

    Informasi yang bagus. Tq Mas.

     
  4. afdol

    Januari 19, 2010 at 1:19 pm

    huuuuuui muantap!! knapa gak dari dulu ya taunya… he he….
    so pasti makasih ya udah ngebagi ilmunya !!
    salam kenal!!

     
  5. kyo25

    April 15, 2010 at 12:02 pm

    copy pake keyboard aja..pasti bisa

     
    • IntroducedMe

      April 16, 2010 at 1:48 am

      ekekkeke …. siip lah klo bisa, mungkin sekarang sudah ada perubahan proteksi ama yang empunya.

      salam lewat.

       
  6. risma

    Agustus 24, 2010 at 6:56 am

    gile kern deh om mas… low cara spaya google naro ikln d blog kita gmn tuh… tq

     
  7. risma

    Agustus 24, 2010 at 6:57 am

    manteb om mas infonya, low cara spaya google naro ikln d blog kita gmn tuh

    tq

     
  8. Vnguintra

    September 22, 2010 at 5:47 am

    Thank’s bgt bwt saran’e..!!!
    Knowledge for all.!!!

     
    • IntroducedMe

      September 29, 2010 at 1:20 am

      setuju dan siip dah, trims dah mampir

       

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

