RSS

Cara Menyimpan Game Flash Online

01 Feb

Ternyata, game flash yang ukuran kecil bisa juga membuat seneng. Selain karena ringan, tampilannya bagus, juga gak perlu pakai mikir banyak dalam memainkannya, beda dengan game-game yang kudu diinstall dan perlu berpikir untuk memainkan, semisal : Empire, DotA, Yuri Revenge, dll. Banyak banget game flash yang bisa dimainkan secara online, baik dari situs indonesia atau situs luar, semisal : http://www.flash-game.net, http://www.miniclip.net, http://www.playgamesclub.com, dll

Gak pakai lama, gini caranya :

1. CARA PERTAMA

– Pakai Mozilla Firefox, karena web ini banyak banget Add-onnya, fungsinya, tentu saja untuk memudahkan kita dalam mencari informasi dan memanfaatkan informasi tersebut. Salah satunya pakai ” DownThemAll ” sesuai namanya, add-ons ini fungsinya untuk (a). Menyimpan semua file yang ada di browser, (b). Dapat juga sebagai download manager, (c). Tentu saja gratis, ini yang paling siiip, gak perlu cari SN, CRACK dan dapat dipakai seberapa lamapun gak masalah.

– Buka Mozilla Firefox -> Tools -> Add-ons -> Get Add-ons -> ketik ” Downthemall “ pada kotak pencarian, setelah ketemu klik tombol ” Add to Firefox ” setelah terinstall jangan lupa restart Firefox supaya add-ons tadi bisa langsung dipakai.

Ini gambar ” Downthemall ” yang telah terinstall :

– Setelah terinstall, mari berexperiment, bukalah web games online : http://www.flash-game.net, kemudian pilihlah salah satu game, aku ambil contoh : gold-miner-vegas….

Nah, ketika game sedang loading data, kliklah Tools -> Downthemall Tools ->  Downthemall, kemudian akan ditampilkan gambar berikut :

Lihat pada baris yang saya beri centang dan berwarna background kuning, kenapa saya pilih yang ini, koq tidak file lain, tentu anda sudah tahu, bahwa game flash memiliki ekstensi .swf, nah jadi game yang hendak kita simpan ini juga memiliki ekstensi .swf juga, karena dibuat dengan program flash (Macromedia flash, swiss, dll), tapi klo dibaca koq namanya file tidak seperti nama game yang kita mainkan, jangan kuatir ini hanya kamuflase dari pemilik webnya, supaya orang bingung, dan ternyata flash-game.net cuma redirect dari website lain, hehehehe …..

Setelah anda centangi baris yang ada .swf kliklah tombol start untuk memulai downloadnya, ini prosesnya :

Setelah selesai, silakan anda coba mainkan, tapi INGAT !!!! ANDA BUTUH ” MACROMEDIA FLASH PLAYER ” aku sudah coba pakai versi 8 r22, tapi tidak mutlak pakai yang ini, anda bisa coba program yang lain.

2. CARA KEDUA

Cara ini aku pakai, apabila ketika aku pakai ” Downthemall ” aku tidak menemukan file .swf’nya, trus aku berpikir, lha gimana ya koq bisa memainkan langsung tapi tidak ada filenya, usut punya usut, ternyata filenya disembunyikan, bagaimana caranya aku sendiri juga belum tahu, ekekekke….. piss…..

Nah, langsung saja ini cara untuk menyimpan game flash yang tersembunyi :

– Silakan buka : http://www.miniclip.com, disini gamenya keren-keren abis, aku ambil contoh ” Canyon Defense “, nah ini screenshotnya :

– Tekan tombol ” Ctrl + Uberfungsi untuk menampilkan source code, kenapa pakai ini, pastilah nama gamenya tersembunyi diantara ribuan code-code, supaya lebih gampang dalam mencari, gunakan fungsi ” FIND ” di menu Edit -> Find, trus akan tampil kotak pencarian, ketikkan ” .swf ” (ingat tanpa tanda petik) dan lihat hasilnya, wa’alaaaa … langsung ketemu …..

– Setelah ketemu nama gamenya ” canyodefence.swf “, silakan diketik ulang dibelakang alamat game pada address bar, kenapa diketik ulang? karena ketika aku blok nama canyodefence.swf trus aku copy dan aku paste di address bar tidak bisa, jadinya yaa… aku ketik ulang. Lebih jelas lihat gambar berikut, alamat aslinya :

Kemudian, aku tambahkan nama game di belakang alamat webnya, menjadi :

Nah, setelah anda tambahkan, JANGAN DI ENTER, gak bakalan nampilin apa-apa, lha terus gimana? Alamat URL tersebut anda copy trus Buka saja Tools -> Downthemall -> Manager, setelah terbuka, klik tanda ” + ” pada kiri atas, fungsinya untuk menambah apa yang hendak kita download, setelah terbuka, alamat URL yang kita copy tadi akan otomatis terPASTE, klik tombol START, maka proses akan segera di jalankan, lihat gambar berikut :

Nah, ini prosesnya :

Setelah proses selesai, anda bisa memainkan gamenya secara offline, apakah bisa semua, ternyata tidak, ternyata ada beberapa game yang membutuhkan koneksi ke cms.miniclip.com, pesannya seperti ini :

aku sendiri gak tahu apa yang kurang, mungkin untuk menghindari supaya game flashnya tidak bisa dicopy, ekekekkeke ……

OK, sekian dulu, saran kritik ditunggu slalu …. salam lewat ……

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 1, 2011 in Komputer

 

5 responses to “Cara Menyimpan Game Flash Online

  1. blade1414

    Oktober 19, 2011 at 6:02 am

    oke om, makasi,
    ijin copy ya artikelnya,,

     
  2. arip setiawan

    Oktober 12, 2012 at 5:20 pm

    thank`s broo…….ane tes y………………

     
  3. Sandy Mustofa

    April 12, 2013 at 6:41 am

    Downthemall Bisa untuk Menyimpan game gak? kok kamu lebih banyak Menjelaskan tentang cara Mendownload game Flash daripada menyimpan data Flash?

    Maksud saya, apakah Downthemall bisa menyimpan data game, contohnya setelah Kita mainkan game flash, setelah kita puas kita matikan komputernya, saat di Nyalakan kembali komputernya memainkan kembali game flash-nya di flash-game.net apakah Semua datanya seperti kemarin?
    Jadi, semua uang, kesehatan, senjata yang ada di game seperti kemarin atau lanjutan dan bukan Memainkan gamenya dari awal?

     
    • IntroducedMe

      April 12, 2013 at 9:26 am

      Gini, jadi dengan downthemall anda bisa menyimpan game-game yang bertipe flash ke dalam komputer kamu. Soalnya, game bertipe tersebut biasanya hanya terdiri dari 1 file induk saja, yakni bertipe .swf sehingga ketika anda mau memainkan tidak perlu terkoneksi ke internet.

      Jadi klo anda memainkannya di komputer pastinya data akan tetap tersimpan, tapi kayaknya jarang ada game flash yang nyediakan fasilitas simpan level, biasanya klo sudah ditutup itu game yaaa…. anda ngulang dari awal lagi.

       
    • Sandy Mustofa

      April 12, 2013 at 12:51 pm

      Itu dia yang aku paling sebelin. aku sudah Mengalaminya hampir 4 kali loh. Padahal, gamenya sudah mau finish dan Semua Weapon (senjata) telah terbuka, e-eh. besoknya saya harus Memainkannya dari awal lagi deh!😥

       

Tinggalkan Balasan

 
