RSS

Mengatasi BSoD Win32k.sys

06 Mar

2 hari yang lalu, adalah hari yang bikin pusing dan mumet, lab komputer perpustakaan di fak. psikologi undip, tiba-tiba error ketika client pada login (client pakai officenet/net computing). Di server tampil blue screen of death (BSOD) Win32k.sys, setelah uber-uber di web dan forum, inilah yang aku lakukan dan GAGAL, antara lain :
1. Update driver vga card
2. Cek kondisi memory dan hardisk (aku pakai memtest dan hdd regenerator) – hasilnya OK smua
3. System restore, sudah aku kembalikan ke kondisi 1-2 bulan yang lalu tetep ogah
4. Cek pakai Windows Debuger SDK, gak jadi install karena butuh program-program lain, spt : .net framework 2.0, windows installer 3.1, dll
5. Install ulang dengan opsi ” R ” / repair

Mau aku format ulang drive ” C ” tapi koq sayang, karena sudah banyak program dan settingan jaringan. Hampir putus asa, trus mondar-mandir di lab selama 30 menit’an, setelah di inget-inget, program terakhir yang aku install adalah Avira menggantikan Avast yang corrupt.

Iseng aku coba uninstall Avira Antivirus, eee….. gak dinyana-nyana…. BISA dan client bisa login semua… HOREEEEE……

Kayaknya sepele memang, tapi sumpah, bikin pusing dan mumet, soalnya, labnya yg make banyak, jadi 2 hari diuber-uber mahasiswa ma pengelolanya, hehehehe…. alhamdulillah.. sukses …

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 6, 2012 in Komputer

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: