RSS

Instal dan Mengamankan Server Linux

20 Sep

bapsi - undip poenyaAlow guys, pada sehat-sehat kan, Amin dah….

Kemarin baru saja ikut pelatihan di Undip untuk tukang admin jaringan, meski aku sadar betul bahwa aku masing kacangan untuk jadi seorang admin jaringan tapi tetep PD ikut kesana diantara para master dan suhu jaringan di lingkungan Undip.

Acara dipandu oleh pengiat komunitas Linux dari perwakilan Semarang, KPLI (klo gak salah ….), sebenarnya ada 2 sesi dalam acara tersebut, yaitu sesi untuk install dan admin server serta sesi untuk menghack server tersebut. Ternyata susah juga untuk mengikutinya, apalagi untuk linux tahunya versi desktop, hahahahaha….. padahal yang dilakukan full command console, mumet, pusing, linglung dan hampir muntah bawa’annya … xixixixi…..

Meskipun sulit yaaa… alhmadulillah dapat menangkap dikit demi dikit, trus untuk soal hacking lebih seru lagi, kita diajarin :

1. Membuat virus, yang kita sisipkan di paket debian

2. Attacking Account SSH dengan teknik bruteforce

3. DNS Poisoning

4. HTTPD DoS / DdoS dengan Slowloris

Kita juga dipraktekin bagaimana men-deface server target supaya lumpuh, mencuri password website (facebook, yahoo mail, dll…). Aku sendiri sampai geleng-geleng, oooo… gitu yaw mainnya, keren abiz ….
 semua itu dilakukan hanya dari console saja, ciamikkk…. jempol ……

Nah, ini ada sedikit materi dari pertemuan tersebut, tapi hanya yang instalasi server saja, untuk hacking jangan lah. Ntar malah disalahgunakan aku yang kena hoaxnya, hahahaha…….

Thanks, smoga bermanfaat …..

MATERI SERVER

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 20, 2012 in Jaringan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: