RSS

Menggabungkan file dengan Hjsplit versiku….

12 Nov

Atas request sang anak yang merengek-rengek untuk dicarikan film kartun yang lucu-lucu akhirnya hunting ke idws, ini target lokasi utama untuk cari file, karna di kotaku ndak ada lagi bioskop, terakhir ada itu sekitar tahun 1998, klo rental film banyak, hanya saja untuk cari film yang gambar dan translate bagus kudu nunggu 4-9 bulan dalam bentuk VCD, klo cari dvd, umumnya kualitas ndak bagus, biasanya shooting dari bioskop atau translatenya ngawur, hadeeehh…

Untung ada IDWS,hehehe… nah, cari-cari film ketemulah judul ” The Croods ” klo liat dari trailer youtube, kayaknya cocok untuk anak, langsung saja meluncur. Untungnya di Undip internet klo pagi lumayan kuenceng, untuk 3 buah file dengan total 700’an MB cuman butuh waktu 7 menit, hehehe…. indehoi….

Nah, hasil donlod film tersebut kan displit jadi 3 buah, hasilnya kayak gini :
gb_1

biasanya untuk ngejoin file-file semacam itu, aku gunakan Hjsplit, programnya simple dan mudah digunakan, hanya saja, dari ketiga file tersebut harusnya salah satu ada yang berekstensi .001 nah, ketika aku buka menu join, Hjsplit ndak bisa nemukan file .001, what’s wrong. Setelah aku cermati, ternyata file .002 dan .003 ada tapi .001 ndak ada, adanya .mp4, trus aku coba ubah ekstensi dari .mp4 ke .001, hasilnya kayak gini :
gb_2

Trus aku gunakan Hjsplit, hasilnya :
gb_4

Nah loh, seharusnya kan ukuran file yang sudah digabung menjadi 700’an MB, koq sizenya kayak .001, trus aku tambahkan ekstensi .flv di file hasil join, filmnya juga kepotong, ndak sampai kelar. hadeewww….

Cara terakhir, aku coba semua file aku samakan namanya (bukan ekstensi), nah, ini hasilnya :
gb_5

trus aku join ulang, ini hasilnya :
gb_6
Whola, sukses bro, sekarang tinggal kasih ekstensi .flv ke file hasil join, cwiwiwiw….
gb_7

INI RANGKUMANNYA :
1. Nonaktifkan Hide extensions for known file types (buka explorer-Tools-Folder Option-View)
2. Ubah ekstensi file yang akhirannya .flv, mp4, dll menjadi .001
3. Rename semua file menjadi nama file yang dimiliki .001
4. Lakukan join
5. Rename pada hasil joinnya menjadi .flv atau .mp4 atau yg lain … umumnya .flv
6. Siapkan teh dan cemilan dan enjoy the movie …. hahahaha….

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 12, 2013 in Ngeblog

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: