RSS

Membuat Informasi Fakultas Tampil di Televisi

23 Jan

tvpKemarin datang 2 buah monitor/TV besar, klo gak salah ukuran 50 inch merk Panasonic, nah, rencananya ntuh monitor/TV mau dipakai buat display kegiatan/informasi tentang fakultas seperti informasi yang ada di bank, hotel, bandara/stasiun. Lha apesnya disini, aku didaulat untuk membuat seperti itu, nah lho …..

Cari-cari informasi lewat google ternyata ada alat+software yang sudah siap pakai, trus tak pikir, apa iya mau pengadaan untuk beli alat tersebut????? Daripada pusing bikin sendiri menggunakan HTML, hehehehe….

Bahan yang dibutuhkan :
1. Komputer
2. VGA spliter
3. Kabel VGA yang panjang
4. Kabel jaringan (optional)
5. Aplikasi berbasis HTML (wkwwkwkw… malu aku…)

Cara pasang :
1. Aplikasi aku taruh di server, gunanya supaya klo mo edit informasi tidak harus lewat komputer yang terhubung ke monitor/TV. Misal : klo aku edit di komputer tersebut orang lain bisa lihat cara editnya, kan apa yang tampil di monitor juga tampil di TV kan, ntar jadi gak profesional alias cupu pakai HTML, hehehehe….

2. Kabel VGA yang panjang dari komputer aku pasangkan ke VGA spliter, trus dari 2 VGA TV juga aku pasangkan ke VGA spliter

3. Trus di mozilla aku buat startup supaya otomatis berjalan apabila komputer hidup dan tampilan mozilla aku bikin full screen

Ya lumayanlah, utk pemula, hehehehe…..

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 23, 2013 inci Komputer

 

2 responses to “Membuat Informasi Fakultas Tampil di Televisi

  1. TVPromo

    April 1, 2013 at 4:26 pm

    Silahkan buka link ini untuk software yg siap pakai : http://programpromo.wordpress.com/

     
  2. asep

    Desember 23, 2013 at 8:33 am

    bang,,saya tertarik dengan y ini,,
    klo abang izinkan,saya mau belajar lbih lanjut ttg hal ini bg,,

    dtggu konfirmasinya.,

     

Tinggalkan komentar